Jan 2, 2016

Tutorial Memindahkan Lokasi Terima Download Atau Transfer Bluetooth Dari Memori Internal Ke Memori Eksternal

tuTorial Memindahkan Lokasi Terima Download Atau Transfer Bluetooth Dari Memori Internal Ke Memori Eksternal

Sebelum saya berbagi, pada kesempatan kali ini saya ucapkan Happy New Year kepada sobat-sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU. Semoga tahun ini menjadi tahun yang lebih baik dari pada tahun sebelumnya.
Amiin...

Ok, kembali lagi ke Laptop, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana caranya memindahkan lokasi terima download atau transfer bluetooth yang secara default adalah ke memori internal menjadi ke memori eksternal.

Sobat KOSTOLESTEKSISTIKUSTU pengguna Ponsel Samsung atau LG kemungkinan sering mengalami bingung, was-was, kecewa, marah dalam menyimpan file apabila sobat mau berbagi bluetooth atau sobat akan mendownload file yang sangat besar namun penyimpanan telepon sobat tidak memadai untuk menyimpannya?

Sekarang tak sah kuwatir sob, disini saya akan membagikan bagimana caranya memindahkan lokasi terima download atau transfer bluetooth yang secara default adalah ke memori internal menjadi ke eksternal.
Untuk lebih jelasnya, silahkan perhatikan langkah demi langkah dibawah ini:

  1. Download software aplikasi ES penjelejah file Disini!
  2. Setelah sobat download, jalankan software aplikasi tersebut.
    CATATAN PENTING!
    yang pertama, langkah yang saya bagi ini dapat berjalan jika Ponsel sobat dalam keadaan Rooting, jika belum di Root silahkan Root terlebih dahulu.
    Yang kedua, cara yang saya bagikan pada kali ini berdasarkan pengunaan ScreendReader TalkBack for Android.
    Ok, kembali ke Laptop. hehehe...
  3. Setelah sobat berada di tampilan menu es penjelajah file atau ES file explorer manager, perbesar tampilan menu di dalamnya dengan cara tab 2 kali dan seret kebawah, kemudian tampilan akan otomatis menjadi besar dan di dalamnya ada folder folder di penyimpanan telepon atau discard0,.
  4. Kemudian tekan menu pilihann yang ada di pojok kiri bawah,lalu sapu ke kanan jari sobat sampai menemukan tombol pengaturan.
  5. Ketika sudah berada di dalam pengaturan, sapu jari sobat hingga ketemu pengaturan direktori dan ketuk 2 kali.
  6. Nah di dalam pengaturan direktori sobat akan menemukan menu direktori rumah, jalur berbagi bluetooth, jalur unduhan dll.
  7. Disini, silahkan masuk dahulu pada menu direktori rumah dan kalau ingin mengganti penyimpanan memory card, sobat telusuri tombol di sebelah kiri atas ada tombol tidak berlabel atau ketika sobat kesulitan sapu jari sobat ke kiri sampai TalkBack membacakan discard0, kita sapu ke kiri sekali lagi dan TalkBack menyebut tombol tidak berlabel, nah disitulah sobat ketuk 2 kali.
  8. Pada pusisi ini, TalkBack akan menyebut tombol 0, garis miring dan storage extcard, silahkan sobat pilih extcard dan tampilan akan berubah seperti sobat ketika masuk pada file manager atau file saya pada extcard sobat, dan cari tombol ok ada di sebelah kanan bawah untuk menyimpan perubahan yang telah sobat lakukan.
  9. Setelah sobat tadi pilih tombol ok tampilan akan kembali lagi seperti tadi yang di dalamnya ada direktori rumah, jalur bluetooth, dan jalur unduhan.
  10. Sekarang kita akan mengubah penyimpanan di jalur bluetooth, sobat ketuk 2 kali pada jalur bluetooth , langkahnya seperti tadi kita merubah pada direktori rumah, kita cari tombol tidak berlabel pada kiri atas dan ketuk 2 kali lalu pilih extcard. Misal sobat akan memilih folder yang telah sobat bikin sebelumnya, pilih folder yang sobat kehendaki dan ketuk 2 kali terus cari tombol ok.
  11. Tampilan kembali langkah 1 dan 2, kita pilih jalur unduhan dan lakukan seperti langkah yang ke2.

Yuuups sekarang sobat tidak kebingungan lagi apabila akan menerima file dari bluetooth atau sobat akan mendownload file yang besar, namun perlu sobat ketahui juga sobat mesti memiliki penyimpanan yang lebih besar ruang kosongnya dari penyimpanan telepon, sayang kalau memori sobat lebih kecil dari discard0.
Oleh karenanya sebelum sobat melakukan semua langkah diatas sobat cek dahulu ruang penyimpanan extcard sobat.

Demikian tutorial memindahkan lokasi terima download atau transfer bluetooth dari memori internal ke memori eksternal.
Semoga bermanfaat.

Sumber:
AndroidMeFun Disunting kembali oleh:
KOSTOLESTEKSISTIKUSTU

Location: Semarang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Indonesia

2 comments: